Listen to Me

A Blog That Connect Everything

Game bikinan sendiri (Pake RPG Maker XP)

Pas Tanggal 23 desember 2006 kmaren , temen gw ama gw lagi ngebahas RPG Maker XP. Temen gw bilang ke gw kalo Maker yang terbaru itu gambar nya lebih keren dan banyak banget improvisasi-improvisasi lainnya dibandingkan RPG Maker sebelumnya. Yah abis itu , gw langsung DL deh , terus maenin. Ternyata temen gw bener juga , banyak yang keren , cuma gw bingung cara nampilin muka di kotak chat nya -_-

Abis ngeliat, tiba tiba temen gw itu *tinggggg* dalam pikirannya.
Dia bilang pengen bikin game yang pemeran utamanya dia, gw dan temen-temen gw yang lain.  “Oke banget” , gw bilang.
Terus gw ngebahas story linenya sama dia. Hasilnya adalah : Ceritanya didasarin sama trip gw ke Bali buat perpisahan sekolah gw, tapi agak sedikit direkayasa😛
Terus dateng deh temen temen gw yang laen , ngedenger ide temen gw , dia semua jadi pada ngebet. Abis perencanaan selesai , gw pada masih maen maen dulu.  Sampai saatnya pulang.

And kemaren ini nih , bener bener pas kemaren , temen gw yang bikin game itu ( dia doang yang bikin game dengan cerita bali , soalnya dia paling ngerti. Gw sih ngerti juga , and lagi bikin game dengan cerita lain dan pemeran yang sama😛 ) dateng ke rumah gw.
Lumayan juga sih kerjanya , udah lumayan banyak map yang dibikin. Tapi eventnya baru dikittt banget ( bener bener dikit ) , database nya juga belum dirombak. Kaenya sih , bakal lama bikinnya , soalnya databasenya terlalu ngebingungin , pembagian EXP , item , dll nya.
Jadi masih lama deh , sebelum gamenya bener bener jadi😀

Btw , bagi yang punya tips Maker… bagi bagi yeh…

January 13, 2007 - Posted by | Game, Life, Listen !

9 Comments »

  1. dududddd… bneran tuh mo bikin game nya???
    wew.. kereennnn.. hehehehehe…
    blg2 ya klo udah jd..
    btw, “tmn” lo yg pny ide tu sapa? mak ya?
    hhhh…
    cape degh…
    hehe..

    Comment by sannnnnteeeee | January 18, 2007 | Reply

  2. bukan…
    si goeris…
    hohoho manteb manteb juga loh idenya🙂

    Comment by xvain | January 19, 2007 | Reply

  3. Mu kok nyasar game nya gmn nih om wkakwkak iseng dikit

    Comment by acem | March 13, 2007 | Reply

  4. game na gmn download nya asik ga ya….?

    Comment by acem | March 13, 2007 | Reply

  5. @acem
    hah??😛
    maksudnya ? ai don konek.. hehehe

    Comment by xvain | March 13, 2007 | Reply

  6. Ini beberapa script:
    if Object.const_defined?(‘SDK’)
    SDK.log(‘SG Restoration at Level Up’, ‘sandgolem’, 1, ‘7.02.07’)
    @sg_lvlrestoration_disabled = true if !SDK.state(‘SG Restoration at Level Up’)
    end

    if !@sg_lvlrestoration_disabled
    #————————————————————————–

    class Window_BattleStatus < Window_Base
    alias_method :sandgolem_restoration_levelup, :level_up
    def level_up(actor_index)
    sg = $game_party.actors[actor_index]
    sg.recover_all if SG_LevelRestoreAll
    sg.hp = sg.maxhp
    sandgolem_restoration_levelup(actor_index)
    end
    end

    #————————————————————————–
    end

    (LVL UP)

    dan ini satu lagi buat auto save:
    if Object.const_defined?(‘SDK’)
    SDK.log(‘SG Phased Battles’, ‘sandgolem’, 1, ‘17.01.08’)
    @sg_phasedbattle_disabled = true if !SDK.enabled?(‘SG Phased Battles’)
    end

    if !@sg_phasedbattle_disabled
    #————————————————————————–

    class Game_Battler; attr_accessor :sg_phased_moved; end

    class Scene_Battle
    alias_method :sg_phasedbattle_setupcommand, :phase3_setup_command_window
    def phase3_setup_command_window
    if $game_party.actors[@actor_index].sg_phased_moved
    phase3_next_actor
    else
    sg_phasedbattle_setupcommand
    end
    end

    alias_method :sg_phasedbattle_startp2, :start_phase2
    def start_phase2
    if @sg_phase_selected
    start_phase3
    return
    end
    $game_party.actors.each { |i| i.sg_phased_moved = nil }
    $game_troop.enemies.each { |i| i.sg_phased_moved = nil }
    sg_phasedbattle_startp2
    end

    alias_method :sg_phasedbattle_startp4, :start_phase4
    def start_phase4
    @sg_phase_selected = nil
    sg_phasedbattle_startp4
    end

    alias_method :sg_phasedbattle_update, :update
    def update
    if @phase == 4 && Input.trigger?(Input::B)
    if !$game_switches[SG::PhasedDisableSwitch]
    for i in @action_battlers
    if i.is_a?(Game_Actor) && !i.sg_phased_moved
    @sg_phase_selected = true
    if SG::PhasedCancelSE
    $game_system.se_play(SG::PhasedCancelSE)
    else
    $game_system.se_play($data_system.decision_se)
    end
    return
    end
    end
    end
    $game_system.se_play($data_system.buzzer_se)
    end
    sg_phasedbattle_update
    end

    alias_method :sg_phasedbattle_phase4step2, :update_phase4_step2
    def update_phase4_step2
    if @active_battler.sg_phased_moved
    update_phase4_step1
    return
    end
    sg_phasedbattle_phase4step2
    @active_battler.sg_phased_moved = true
    end

    alias_method :sg_phasedbattle_phase4step6, :update_phase4_step6
    def update_phase4_step6
    sg_phasedbattle_phase4step6
    start_phase3 if @sg_phase_selected
    end
    end

    #————————————————————————–
    end

    Comment by Shining Azure(EB) | April 6, 2008 | Reply

  7. (yg diatas(pertama)) buat full restore lvl up

    Comment by Shining Azure(EB) | April 6, 2008 | Reply

  8. Hehehehe… yang RPG maker VX malah lebih keren menurut saya. Tapi sayang karakternya agak kecil-kecil😀

    Comment by Zawa | August 2, 2008 | Reply

  9. Hellow, join ke forum yang masih baru ini ya…
    http://rpgmakerid.forumotion.net/

    Comment by fjakf | February 19, 2009 | Reply


Leave a Reply

