Listen to Me

A Blog That Connect Everything

Hiu Goblin (Mitsukurina owstoni) , ada di Jepang

Hmm , ada berita menarik nih dari Jepang , ada hiu goblin yang katanya udah dari jaman prasejarah, yaitu Mitsukurina owstoni.
Bentuk mulutnya aneh , matanya apalage -_- sayang banget malah mati setelah 2 hari ditangkap .. lihat aja informasinya :

Hiu Goblin

TOKYO, KAMIS – Semakin banyak saja hewan-hewan laut aneh yang muncul hidup-hidup di perairan Jepang dalam dua tiga bulan terakhir. Setelah cumi-cumi raksasa dan hiu rumbai, kali ini seekor hiu goblin (Mitsukurina owstoni) yang jarang sekali terlihat di perairan dangkal juga berhasil ditangkap.

Hewan sepanjang 1,3 meter ini memiliki warna tubuh abu-abu serta bentuk yang unik dengan moncong pipih dan panjang. Predator laut ini biasanya hidup di kedalaman 150 hingga 200 meter. Namun, secara tidak sengaja muncul di dekat kapal motor yang ditumpangi sejumlah staf Taman Kehidupan Laut Tokyo bersama para nelayan lokal pada 25 Januari.

“Kami berhasil membawanya ke akuarium dan memamerkannya ke khalayak,” ujar salah seorang staf. Namun, hiu tersebut tidak mampu bertahan hidup dan tewas dua hari kemudian. Meski demikian, lagi-lagi ini merupakan kali pertama seekor hiu goblin ditangkap hidup-hidup dan bertahan dalam waktu lama.

Baca Kelanjutannya di Kompas.com !

February 8, 2007 - Posted by | Berita, Listen !, Pengetahuan

11 Comments »

  1. gambarnya mati van!

    Comment by void_astral | February 9, 2007 | Reply

  2. berhasil ditangkap hidup2 tapi gak lama kemudian mati

    Comment by wiermansa | February 10, 2007 | Reply

  3. kalau ada ikan yang masih hidup dari zaman prasejarah, bisa aja dong ada juga manusia prasejarah yang masih hidup sampe sekarang. Ihhhh…. seremmm…..yaa….

    Comment by yus_feuh | February 15, 2007 | Reply

  4. jangan2 ntar ada gozila juga lagi yang tiba2 muncul dari laut
    ke daratan jepang

    kan kasihan temen-temen gw yang di jepang

    pasti seru deh

    is cool

    waw

    Comment by diky | March 6, 2007 | Reply

  5. @void
    kagak kok , masih bisa dilihat😀
    @wiermansa
    iya , sayang banget yah , padahal itu salah satu penemuan bsar tuh
    @yus_feuh
    hahaha , mungkin aja ada kali yah di luar sana..
    siapa tahu.. !
    @diky
    wkwkw , kalo beneran nongol , bisa dijadiin film deh.

    Comment by xvain | March 6, 2007 | Reply

  6. Wahh sayang bgt ya malah matii, padahal klo masih idup mngkin masih bisa diKembang biakan\…

    Comment by Dave | August 8, 2008 | Reply

  7. ?????

    Comment by putrasetia | August 30, 2008 | Reply

  8. wew hiu nya cocoknya kita sate nich pasti enak akhakhakha kan hewan langka rasanya beda dengan hiu biasa

    Comment by ekoprasetyo.w | October 4, 2008 | Reply

  9. Jk hiux msh hdp akn q truh di musium untk di awetkn,

    Comment by Eko wahyudi | December 3, 2008 | Reply

  10. Halo
    saya kecil2x gini ok lho
    Oya kenapa nggak dibeli aje hiunya?
    Biar bisa dipajang di rumah anda gitu lhooh

    Comment by sExY aNiMaL Mania | June 6, 2009 | Reply

  11. Buaya jugahewan purba….
    Hampir mirip tuh…

    Berarti jaman purba tuh mahluk serba monyong.. Manusia purba juga monyong kali ya?

    Comment by Benbenebn | May 13, 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: