Listen to Me

A Blog That Connect Everything

Hati-hati yang rambutnya gondrong di sekolah !

Rambut itu adalah mahkota.

Semua orang pasti ingin menjaga rambutnya sebaik mungkin , dimodelkan modelkan , baik gondrong ataupun pendek.
Tapi bagaimana kalau tiba tiba saja rambut yang gondrong itu dibabat habis seketika ? Tidak dibabat habis sampe botak licin sih, tapi dipotong berantakan , dan dipotong pula bagian bagian yang terlihat jelek oleh mata guru.

Baru senin kemarin ini , sekolah gwa dengan sangat tiba tiba nya dan dengan terkejutnya gw , menyaksikan , kalau hari itu itu , telah dilaksanakan sweeping rambut gondrong dan langsung dibabat habis yang ketahuan melebihi yang ditetapkan sekolah. Alhasil , banyak sekali cowo cowo dari kelas 1 , 2 , 3 yang kena rambutnya. Parahnya , kelas gw itu kena semua Cowonya !

Pemontongan rambutnya pun berbeda beda , kalau yang belakang dan samping tebel tebel , mampus deh. Rambut belakang dipotong sampai gak kena kerah lagi ( parahnya , agak berantakan potongannya , dan rambut gw neh , malah dijadiin kae dora -_- ) , kemudian untuk rambut sampingnya , dipotong pake gunting shaggy , alhasil jadi langsung tipis bagian sampingya😦 temen gw malah jadi pitak dipotong begitu😆

Yah emang gak separah potong rambut militer yang ampe botak sih , cuman tetep aja , masa langsung dipotong begitu aja tanpa memberi kesempatan lage… Udah tau panjangin rambut itu susah. Gw aja udah panjangin sampe 3 bulan , tauk tauk nya malah langsung dipotong , kae lagi motong tanaman hias aja… Malah dipotong dibagian yang susah buat diurus lage😦 Enak banget tuh buat sekolah yang ngebolehin cowonya ngepanjangin sepuas puasnya. Jadi anak anak muda semasa SMA ini bisa berkreatipitas sama rambut nya itu. Sayang , sekolah gw bukan salah satu dari sekolah bebas rambut itu.

Yang mau gw kasitahu disini adalah:

1. Kenapa rambut gondrong dibeberapa sekolah itu ndak boleh , apa gara gara jadi mirip cewe gitu ? atau gara gara terlihat bengal atau preman / berandalan ? Atau gak cocok buat jadi murid sekolah ? Atau gara gara gurunya ngiri😛 hehe.

2. Kalau anda bersekolah yang melarang anda berambut gondrong , turutilah , sebelum sekolah mengeluarkan tindakan tindakan yang tak terduga seperti gw ini😀 tanpa peringatan langsung BLES abis rambut gw. Ubah lah model rambut anda menjadi semi-panjang atau pendek aja. Sekali kali mau panjang lagi sih boleh , asal berhati hati aja.

3. Pemotongan rambut tiba tiba itu gak bagus , langsung jatohin semangat sekolah gw.. Yah itulah yang terjadi pada semangat sekolah temen temen gw. Tapi aslinya temen2 gw emang rada males , hehehe😀

4. Btw gw baru inget , kalau di-skin pun gak boleh disekolah gw , gak tau deh kalau disekolah laen boleh apa kagak. Langsung tuh pada disuruh pulang kerumah , dan disuruh rombak rambutnya supaya gak keliatan skinnya. Jadi hati hati dalam memilih model rambut , jangan terlalu nyentrik atau rambut mu mungkin akan di”adili”😀

Anyway , kalau ternyata guru gw ada yang baca ,
tenang aja , bukan buat marah kok artikel ini. Cuma buat sharing aja gitu🙂

March 2, 2007 - Posted by | Acara, Gajebo, Guide, Life, Listen !, Pengetahuan

27 Comments »

  1. Makanya sebelom panjangin rambut, harus leave impression dulu di mata guru-guru.
    Seperti gw, yang pernah nge-botakkin rambut gw walaupun gak ampe licin. Guru-guru jadi teringet model rambut gw yang botak terus tiap kali mereka mikirin gw, alhasil baru-baru ini gw berhasil manjangin rambut ampe hampir se-alis poninya, walaupun ada peraturan juga rambut ga boleh panjang.

    Tapi.. baru tadi potong jadi spike lagi.. Gyehehehehe!! Makanya model rambut botak aja lah, tapi jgn licin. Jadi kyk tentara gituw. Apalagi lu kan orangnya rada ‘big’ (no offense, hehe). Jadi kalo ditegur guru langsung gampar aja. Hwahahaha, canda..

    Comment by vpatrickd | March 3, 2007 | Reply

  2. gunakan peraturan sekolah!

    peraturan sekolah gw, menyatakan bahwa ‘Siswa tidak boleh memiliki rambut yang lebih panjang daripada kerah baju’

    ya udah, gw panjangin rambut gw yang poni, jambang, kuping, tapi ngga yang belakang. yang belakang gw normalin aja (ga tipis2 amat). Bahkan poni gw kalau dipanjangin sekarang ud mau nyampe bibir (serius).

    pernah sih ditegur ama guru, ya gw bales ‘Ibu baca aja peraturan sekolahnya (dan waktu itu pun gw ampe bawa surat pas gw daftar disana, yang isinya peraturan sekolah). Ada ga peraturan sekolah yang menyatakan rambut ga boleh melebihi poni?’

    waktu itu sih dia ngeyel, tapi gw (berhasil pura-pura) ngotot ke dia, gw ga mau potong sebelum peraturan sekolah diperbaharui. Bahkan kepsek liat rambut gw juga dia ga ngomong apa2.

    (dan kayaknya tahun ajaran depan bakalan ada peraturan baru deh.)

    Comment by void_astral | March 3, 2007 | Reply

  3. @vpd
    wah itu mah guru guru namanya udah pikun atau matanya udah picek.. masa bisa ampe lupa seh , sama model rambut u yang baru dan panjang itu? haha. btw gw gak mau botak ah , dari dulu gw anti banget ama botak gak tau napa.. gila lo gampar , haha. tanggung udah mau naek😀 (pd bgt)

    @void
    wah keren juga yah , peraturan sekolah gw gak kae gitu sih , dia cuma tulis dilarang panjang aja..
    manteb juga gaya u bro.. wkwkwkk😀
    sekarang gimane neh rambut ente ?

    Comment by xvain | March 3, 2007 | Reply

  4. masih panjang sedia kala kok. cuman gw juga tertarik bikin rambut yang spikiy gitu.

    mungkin abis pekan ulangan ini gw potong beberapa deh…walaupun sebelumnya mau ngikutin gaya rambut L.

    Comment by void_astral | March 4, 2007 | Reply

  5. wah gila , gaya rambut L , itu mah musti manjangan belakangannya , mungkin sampe lewat kerah baju sekolah lage…
    oke de , coba aj potong..

    Comment by xvain | March 4, 2007 | Reply

  6. kasian deh looooo……
    tapi gw setuju banget kalo peraturan itu ga da, coz why ini kan jamannya demokrasi semua orang punya hak untuk ngembangin diri, termasuk kembangin rambut.
    btw gw juga pernah ngerasain hal serupa sooo rasanya gak enak banget. dan ujung2nya rambut kita emang harus dipangkas kayak tentara kalo emang mau keliatan rapih. abissssnya bagian2 rambut terpenting di potong dan ukurannya gak karu2an….
    ya dah dehhhh hidup kebebasan…

    Comment by dufa | March 15, 2007 | Reply

  7. @dufa
    emang bener , ini peraturan harus dibumihanguskan dari sekolah sekolah di seluruh dunia😀
    iya , sepertinya emang kita disuruh tetep botak kali ya , dsr gila..
    oke , hidup bebas.. !

    Comment by xvain | March 19, 2007 | Reply

  8. eh kasian de lo pada gw aja rambut uda kalah ganteng kali tu si L, malahan make cet putih lage mending ngeblock gw pake semua ke rambut gw. pas d tanya guru bp gw ngeles aja pura2 boker tapi suatu ari kena ma dia. gw d bawa ke ruang guru di adukan ke wali kelas, wali kelas gw mesam-mesem aja dia bilang gini,”bu biarin ajalah anak muda gini uda mau liburan juga seminggu lagi”. eh tao2 ada si telur(baca:guru math yg kepalanya kaya telor) dia marahin gw, gw bilang aja,”alah pak! Kalo nda punya rambut jgn iri.” Trus gw mo d gampar gitu untung guru2 yg lain ngelerai. kalo peraturan skolah cuman bilang dilarang rambut panjang

    Comment by shibenk | June 18, 2007 | Reply

  9. wehehe , gila juga lo , rambut L plus dicat putih , kalau di sekolah gw mah , cari mati namanya😀
    btw , rambut gw ampe skarang belum kepotong lage neh.. !
    gile , udah lumayan panjang banget loh.

    Comment by xvain | June 19, 2007 | Reply

  10. wei selamet dong loe, gw mslh panjang2 uda ga terlalu d apa2in (mungkin krn skul gw swasta) tp kalo mslh cet ga blh seluruhna sparoh2 si nda papa kaya skarang uda gw itemin lg (sparoh doang) uda mau msk skul si he2

    Comment by shibenk | July 15, 2007 | Reply

  11. argh ngehe gw kena pitak. gw misuhi tu guru yg mitak gw. skarang musuhan dia guru inggris awal gw kira ni orng guru yg rada enaka eh rupana. huhuhu skarang rambut gw petal ga isa d poni kaya l lg huhuhu arus spike lg manjanginna 1 taon lbh itu zzz

    Comment by shibenk | July 26, 2007 | Reply

  12. wahhh… xvain bohong!!!!

    hari pertama di peringatin dulu bagi yang rambutnya gondrong…

    hari kedua kalo masih ada yang gondrong baru di potong abess…

    /gg

    Comment by Paulus | July 28, 2007 | Reply

  13. @shibenk
    weh , ampe pitak ?
    jadi botak rambut loe ? gila , parah banget potonya -_-
    gw juga potong lage neh , parah banget di kelas 2 , harus tipis dan pendek ( langsung aja jadi tukul , huahahaha😀 )
    sabar aja… sama kae gw dulu , pas botak.. pengennya cepet2 panjang..

    @paulus
    weh..
    guru gw gak bilang2 apa2 tuh.l

    Comment by xvain | July 28, 2007 | Reply

  14. eh lo jg sma klas 2 y? sama dong emang klas 2 itu klas sial kah? gw si ga mpe botak2 banget y cuman spike2 jabrik gt de. Mslhna yg pertama pala gw ada celengna(bekas luka bocor kaya lubang celengan bentuknya he2) jd ga enak banget kliatan gt. Yg kedua ga isa d J-style lg ha2. He om xvain lo klas 2 sma mana? gw surabaya

    Comment by shibenk | July 28, 2007 | Reply

  15. iya , gw juga sma 2 neh , hahahah. kagak juga lah , mungkin gara gara pengen nunjukin “galak” nya sekolah ke anak anak yang baru masuk ( kelas 1 sma )
    moga moga aja , galaknya cooldown di pertengahan smester😀
    ada bekas ? wew , serem amat , wakakakaka. pake topi aja , supaya gak gitu keliatan.
    huahua , ntar kalo loe j style lage , dipotong lage deh ama guru nya -_-
    jau amat , gw di jakarta😀

    Comment by xvain | July 31, 2007 | Reply

  16. stuju gw xvain rata2 guru2 pd sok pamer bwat nunjukin ke anak baru klo ni skolah punya aturan zzz.
    eh elo ngerti guru bhs inggris yg gw critain d atskan! dia tuh cewek gw protes ma dia sama anak2 yg senasib(dngn cara yg sedikit kurang ajar) alhasil meledak kemarahanna, kita2 pd ga takut krn pd merasa kagak pny slh. tu guru kesel stngh mate mpe ngomongna mo mao manggil polisilah ato brimob lah.
    Yg bikin gw tmbh ga nyangka usai plajaran olahraga gw ma tmn2 seperjuangan d pnggl ma tu guru olahraga. kita2 pd d interogasi(ujung2 na si ngancem mo ngehajar).Busyet rupana dia make acara ngadu2 ke guru olahraga sgala parah!
    Gw sendiri ga nyangka loh! mslh rambut bs membesar mpe kaya gini!memang hidup tu sulit >.<

    Comment by shibenk | August 5, 2007 | Reply

  17. mungkin itu salah satunya , tapi yang pasti , tujuan utamanya adalah buat bikin anak baru jiper ama peraturan2 yang ada di sekolah .
    yp yup gw ngerti , kurang ajar gimana maksudnya ? kaenya masih muda yah guru inggrisnya ? brimob apa tuh ?
    diinterogasi segala , udah kayak apa aja luh , huahahaha😀
    kalo ampe dihajar , gampang aja , tinggal laporin ke kep sek , atau kalo gak bisa yaaaa , ortu yang maju !
    sebenernya sih bisa dibikin gampang.. tinggal potong rambut aja.
    tapi gw tau kok , kae apa dibabat langsung rambutnya.
    gw aja langsung membangkang , gak ikut pelajaran. hasilnya di hukum satu kelas , wkwkwk😀

    Comment by xvain | August 6, 2007 | Reply

  18. Parah lo msk nda tao,brimob=brigade mobile(slh satu divisi polisi yg paling nda penting he2).Kurang ajar na ada yg nyuruh:adil dong kalo nyukur 1 angkatan y cukur smua msk cuman kita doang(ber-4) yg kena cukur(ngomongna make bhs yg kasar ini) trus ada yg nyuruh dia minta maaf ma kite2(gw yg nyuruh),dll. Kalo gw si nyruh dia minta maaf soalna pd g d ksh peringatan.Ok lah misal sekolah itu wajar petalin rambut tanpa peringatan tapi dari kami ber 4 ada yg d ksh peringatan,itukan nda adil.Ksh peringatan 1 ksh smua, petalin 1 petalin smua gt dong! Pas gw protes kaya gt dia malah bilang salahin tmnmu yg d ksh peringantan dong knp nda nyampein! Pas gw nanya ma tmn gw,dia bilang gw kagak d srh nyampein koq!
    (Eh kalo mslh guru msh muda emang bener!blon kepala. koq elo bs tao si?)

    Comment by shibenk | August 10, 2007 | Reply

  19. @shibenk
    udah lama banget gw gak komen. masih ada gak disini ? huahahaha.
    ooh , brimob itu toh artinya.
    mmm , kadang emang gak enak neh kejadian2 yang kae gitu. dari semua rambut gondrong , cuma sedikit doang yang kena. mungkin loe sering kena sorot guru kale ? biasanya kan begitu.. ( gurunya sensi gitu loh )
    btw gw lupa , loe di babat ama siapa ? ( rambutnya maksud gw )
    emang tuh , paling ngentek kalo tiba2 langsung dicukur , tanpa ada peringatan , kayak gw juga dulu ! mening dari skarang u jaga2 rambut.. kalo rambut udah keren terus di babat kan gak lucu..😀

    btw iya , gw tau lahh😆 kebanyakan guru yang masih muda kan gitu. sering ngelapor. dulu guru inggris ( sama neh , inggris juga ) smp gw gitu , pas kelas gw lagi rame , dia ngelapor ke kepsek..

    Comment by xvain | August 16, 2007 | Reply

  20. guru2 emg biadab,biarin aj dy baca,kek tokai semua..,itu mah bknny peraturan ato apa,dy aj yg ngiri ato emg rambut gagal,emg u semua mau rambut kek mangkok?,guru belagu gampar aj,gandhi ancol juga sekolah sampah tuh,jgn pernah masuk sini

    Comment by Ginta Shine | January 25, 2008 | Reply

  21. ah peraturan rambut gak guna Klik Disini

    Comment by -The Count- | July 10, 2008 | Reply

  22. […] >>>Click<<< Click Click […]

    Pingback by “Peraturan rambut”, sebuah simbolisme yang tak berarti? « Count Fauzi’s Weblog | July 11, 2008 | Reply

  23. gua setuju peraturan ttg rambut dibumihanguskan ….
    walaupun gua dulu doyan dibotak (karena terlalu taat) dan sekarang poni rambut udh ampe dagu trus biar g keliatan disisir kebelakang dah.

    Comment by fauzanalfi | July 27, 2008 | Reply

  24. Saya mahasiswa jurusan pendidikan di Universitas Pelita Harapan. Cita-cita saya adalah untuk mengubah paradigma sekolah dan masyarakat tentang rambut gondrong. Kalo kamu emang pro rambut gondrong, kamu musti buka yang satu ini: poenjagw.blogspot.com. Di sana kamu bisa baca artikel berjudul “Gondrong Students” yang saya bagi dalam beberapa part.
    Contact email: poenja_doehwie@yahoo.co.id

    Comment by dwi santosa | December 4, 2008 | Reply

  25. Tai nih sekolah negeri digit katro!
    nyesel gw milih negeri! swasta katolik di jakarta aja boleh rambut panjang! brengsek yg bikin peraturannya!
    contoh2 yg boleh rambut panjang tuh
    Pangudi Luhur, Gonzaga, Ricci!
    ckckck enak bener sekolah disitu rambut ga diributin
    mau panjang ampe pantat jg ga diomelin

    Comment by Pelajar Digit | March 14, 2009 | Reply

  26. Masalahnya,… Rambut Pendek = Disiplin itu sudah tidak berlaku… apa kalian pernah mikir tentang peraturan yang sudah kuno? diantaranya ialah rambut pendek. Rambut pendek berarti preman, inikan opini ??? massa gara-gara pendapat dibuat peraturan ??? cowo juga bisa donk bilang kalau rambut cewe panjang kelihatan disiplin.
    itulah indonesia… yang tidak masalah, dipermasalahkan.
    lihat gayus dengan rambut botaknya, toh selama belajar bertahun-tahun disekolah tentang rambut pendek, dia tetap korup.
    peraturan rambut pendek diciptakan pada era industri… kita sekarang memasuki era lain lagi…
    Kalau memang rambut panjang ngga disiplin, berarti artis-artis kita harusnya dipenjara donk ??? kan mereka mengajarkan hal yang baik untuk kita….

    jadi renungkan ini baik2 !!!
    SAYA TIDAK SETUJU PERATURAN INI, KARENA PERATURAN INI BERASAL DARI OPINI !!! PERATURAN INI SUDAH KETINGGALAN JAMAN !!!
    KITA BUTUH SEBUAH REVOLUSI !!!!

    YANG MAU DAPAT PENCERAHAN DAN BERDEBAT DENGAN SAYA, SIHLAKAN,
    Twitter : @KakaZulkarnain
    Facebook : Fitri Zulkarnain
    Email : fitri.zulkarnain98@gmail.com

    Comment by Fitri Zulkarnain | August 18, 2013 | Reply

  27. gua kemarin juga dipotong jadi 1 cm sama guru gua,trus sekarang gua jadi gundul dan sekolah pakai kaos kaki tinggi,

    Comment by didiet | April 27, 2014 | Reply


Leave a Reply

